Main content

[su_row][su_column size="1/4" center="no" class=""]

[su_button url="https://drive.google.com/open?id=12LLe8ngVY9jmgwifbtzIRRfPLCgDDDY4" target="blank" style="flat" background="#d61214" size="6" center="yes"]Unduh[/su_button]

[/su_column] [su_column size="3/4" center="no" class=""]

Rangkaian tulisan dari pewarta media tentang beagam topik energi terbarukan di Indonesia

Sumber energi Indonesia hingga saat ini masih saja tertumpu pada pemanfaatan minyak bumi dan batubara. Padahal keduanya adalah energi tak terbarukan yang pada suatu masa akan habis. Selain itu, berbagai penelitian menunjukkan bahwa penggunaan energi fosil ini memiliki dampak buruk bagi lingkungan maupun pada kesehatan manusia.

Tulisan ini merangkum berbagai fakta tentang rusaknya instalasi yang telah dibuat, kurangnya pemeliharaan, cerita tentang sulitnya pengelola rumah energi memperoleh pengganti suku cadang, hingga kurangnya insentif dan bantuan bagi warga masyarakat dalam memanfaatkan sumber-sumber energi terbarukan. Kami memberi tajuk Saat Masih Banyak yang Harus Dikejar untuk bagian ini.

Semua karya tulisan yang terangkum di dalam buku ini telah diterbitkan dan dipublikasikan di media masing-masing para penulis bekerja. Ada yang diterbitkan di dalam platform online, cetak, bahkan ada yang disadur menjadi featured berita pada program radio.

Kami berharap buku ini akan berkontribusi untuk menambah bahan literatur tentang topik energi terbarukan di Indonesia.

[/su_column][/su_row]